Senin, 10 Desember 2012

usai UAS

Diposting oleh rinda parya

haloooooa
kembali lagi nih dengan gw..
walaupun tugas 20 postingan SMAN 8 Tangerang udah selesai, tapi tetaplah gw harus ngepost..
yah, itung-itung ngisi waktu kosong dengan keseharian :D

dan walaupun selain 20 postingan itu boleh bebas dari kata SMAN 8 Tangerang, tapi jadi terbiasa nih gw untuk nulis nama sekolah tercinta gw tiap ngepost yang berhubungan dengan SMAN 8 TangerangTangerang,haha

Okeh ! sekarang berhubung pass banget usai-usai UAS, gw bakal sedikit curhat tentang UAS tersebut yang bikin gw galau, males, dan harus sampe datang siang..
yang pasti sih banyak banget hal-hal yang WAW dari UAS kemaren, dari pada UAS tahun lalu ataupun sebelumnya dari SMP..
dan yg paling mengesankan bagi gw saat ujian Matematika, Fisika, dan Bahasa Indonesia..

Dan dimulai dari MTK yaa, pelajaran kesayangan waktu SD dan SMP..
berhubung hari selasa gw ujian matematika, jadi hari seninnya gw ke GO untuk konsul, karna ada materi yang gw belom paham..
waktu konsul gw nunggu lamaa banget, sampe gw ketemu banyak anak delta. Dan setelah 2 jam menunggu akhirnya gwpun ga jadi konsul karna saking keselnya lama nunggu kaka pembimbing, serasa nunggu sumbangan aja gw -__-
dan keesokkan haripun gw ujian matematika, demi apa itu soalnya banyak banget yg bikin gw mikir berulang kali, + soal RSBI juga 10, malah ga pake kalkulator pula..
sempet make sih gw kalkulator untuk 2 soal mahh,wkwk
tapi sisanya manual gara-gara mau nyoba ga pake kalkulator + emang peraturannya ga boleh pake kalkulator..
dan tadi di sekolah nilai mtkpun dibagiin, alhamdulillah nilai gw ga jelek-jelek amat :)

sekarang lanjut Fisika yooooookk
nah, sebelum ujian Fisika gw sempet konsul juga ke GO, konsul sih, tapi cuma beberapa menittt..
ini tuh karna ada temen gw ngomong kalo kelas XI fisika jam 3, jadi yaudah karna masih jam setengah 1an gw ke mcd dulu sama dea untuk makan dan belajar fisika dikit-dikit..
dan saat udah jam 3, ternyata udah dari jam 1 konsul fisika kelas XI mulai -__-
dan esokpun gw ujian fisika dan pas pelajaran pertama pula..
fisikanya sih gapapa kalo kata gw, ga susah ga gampang juga..
tapi pengawasnya ini lhooo,wahahahaha
waktu gw ujian Fisika, gw diawas oleh guru kimia tercinta bu Sriwati,hehe (serius ini bukan gombal)
dan saat ngerjain soal, gw kepergok beliau mulu -__-
apalagi saat gw ketawa karna ngetawain sesuatu, beliau nyindir gw mulu, (mantep kata gw..)
apalagi pas selesai fisika..
baru aja gw selesai fisika dan mau santai bentar, beliau udah mergokin gw lagi dan nyuruh ngumpulin, yaudah deh gw ngumpulin saking ngeri dianggap macem-macem..

sekarang kita ke Bahasa Indonesia..
emang bener kata Pak Bandi, Bahasa Indonesia itu jangan diremehin ! karna bahasa indonesia itu susaaaaaahh -__-
lebih susah dari fisika mungkin,hihihi
dan tugas mengarangnya suruh buat proposal ! banyak aja deh..
awal'a sih sempet pesimis untuk buat proposal, secara gw males mikir untuk hal seperti ini..
tapi gw harus bisa melewati semua ini, dan yaudah deh gw coba, dengan tulisan yg cepet-cepet ala gw, walaupun kertasnya ga muat..
untung di kelas ada HVS, jadi make HVS deh untuk kertas tambahan.

Wokeh !! sekian dulu ya postingan tentang UAS, paling ga, dari sekian ujian yg gw alami, 3 itu aja sih yang paling gimana gitu kalo menurut gw..

bye.. ^_^ Selengkapnya...

Jumat, 30 November 2012

Fisika oh Fisika

Diposting oleh rinda parya

Mungkin ini postingan terakhir gw yg berkeyword SMAN 8 Tangerang.
Walaupun gw ga secepet temen-temen yg lain, tapi gw cukup senang, karna sekarang gw dapat menyelesaikannya dengan baik. entah nilai gw berapa, yg penting sekarang gw udah menyelesaikan tugas dalam blog ini. dan semoga aja nanti gw bisa ngepost yg lebih seru lagi :)

oke, postingan terakhir SMAN 8 Tangerang gw adalah tentang Fisika,hihihi
mungkin menurut kalian, fisika itu ngebosenin, kebanyakan rumus, maksud ataupun ga jelas..
tapi bagi gw, ini justru yg bikin gw berarti dimata temen-temen. ga tau deh kalo ga ada fisika gw bakal diapain,hihi
sebenarnya fisika itu seru lho, asal kita cukup terpaku sama konsep dan 1 rumus dan mau berfikir serta latihan, pasti kita bisa !
gw emang ga jago Fisika, tapi gw seneng sama pelajaran ini, walaupun nilai gw pernah ngepas juga gw tetep seneng sama pelajaran ini, ga tau deh kenapa,hehe
dan jangan cuma bisa lihat nilai ! nilai itu sewaktu-sewaktu bisa berubah. jadi kalopun nilai jelek, ga akan selamanya jelek, dan kalopun bagus juga pasti ga selamanya bagus. karna yg penting itu prosesnya. bukan hasil akhirnya (nilai).

hhmm..
Intinya sih Usaha sama Energi itu sama kalo kata gw. kenapa? karna satuannya sama, yaitu Joule. dan Dimensinya juga sama.
jadi patokan gw kalo ngerjain fisika itu pasti dihubung-hubungkan sama materi lain yg gw inget.
dan kebetulan usaha ini berdampingan sama energi, jadi bisa kita bilang 1 materilah, jadi ga terlalu jauh. cuma berhubungan lagi sama hukum Newton. Dimana konsep Newton yg keluar itu adalah :
Hukum Newton II :

ƩF = Ʃm.a




ƩF = jumlah gaya yg bekerja (dimana kalo arahnya berlawanan pasti tandanya jadi minus, sehingga jadinya berkurang)
Ʃm = jumlah massa (kalo massanya lebih dari 1)
a = percepatan (berhubung Newton II merupakan GLBB, jadi percepatan itu selalu tetap, apapun yg ditanya)

contoh :


Nah, sekarang kita masuk Usaha..
Usaha itukan terjadi kalo gaya menyebabkan perpindahan dari suatu benda..
jadi rumusnya itu yaaa..

W = F. s 

W = Usaha (Joule)

F = Jumlah gaya yg kayak diatas (Newton)

s = Perpindahan yg terjadi (m)
terus kalo ada usaha pasti energi..
energi itukan bisa bikin benda pindah posisi jugakan? nah, jadinya energi itu sama kayak usaha...
kayak misalnya seorang memukul paku dengan palu sampai palu masuk hingga kedalaman 5 m, pasti kalo mukul palu itukan bergerak dong? nah, dari situ ada energi kinetik. dan energi kinetik itukan menyebabkan paku itu pindah posisi, jadikan energi kinetiknya itu merupakan usaha..
sehingga


W = Ek



Jadi jangan bingung kalo ada soal harusnya yg bisa dicari energi, tapi ditanya usaha..

sebenarnya energi itukan usaha, soalnya satuannya sama (kalo kata gw,wkwk)
begitupun juga energi potensial..

W = Ep

Konsep Hukum Kekekalan Energi :
 


Oke, segini dulu ya postingan tentang Fisikanya..
semoga aja sedikiiiiitt membantu pemahaman tentang materi ini. walaupun yg gw bahas bukan materi yg rumit,haha
Selengkapnya...

Gila Karaoke

Diposting oleh rinda parya

Karaoke? mungkin terdengar biasa..
tapi bagi gw luar biasa. kenapa bisa begitu?? karena weekend-weekend di bulan ini gw habiskan sebagian uang gw hanya untuk Karaoke. *gimana? udah sedikit luar biasa belum? kalo belum bikin suasana sendiri yaa,hihi
tapi itu benar ! dari awal bulan kemaren kalo ga salah gw karaokean muluuuu..
waktu awal November gw karaokean bersama Dea di Karaoke Keluarga di Citra Raya..
terus sabtu besoknya, gw, Selvira, dan Dea karaokean lagi di Gading Serpong (soalnya Selvira punya tiket gratis karaoke di situ dari menang vocal grup)
dan sabtu besoknya lagi gw karaokean lagi di Perum bersama Dea, Selvira, Nurma dan disusul Edria..
gimana ga bokek coba gw?? dan besok sabtu gw mau karaokean lagi sama Nurma,wkakakak
biasaaaaaaa...
namanya juga calon penyanyi, jadi harus banyak-banyak karaokean,wakakkaakk ga sih, sebenarnya ini hanya sekedar refreshing dan menjelang tugas nyanyi di SMAN 8 Tangerang. tapi ga tau kenapa emang kalo nyanyi itu gw ngerasa lepas banget beban gw.. secara senin sampe jumat dan minggu itu otak gw terkuras banget, siang malem, entah di deket rumah ataupun di sekolah.. dan gw cuma bisa main di hari sabtu, itupun setelah Exkul Fisika dan sebelum Bimbel di GO.. jadi gw ngerasa tiap hari emang waktu gw menguras otak kiri banget,haha dan saat karaoke gw ngerasa terkuras otak kanan gw,wkakakakak paling ga,mendinglah jadi gw ga otak kiri mulu yg gw pake, otak kanan juga sedikit-sedikit walaupun sekali seminggu,wkakakakakk dan kalo nyanyi ga tau kenapa gw suka banget sama yg namanya teriak kalo emang ga kuat tinggi.. tapi gw emang lebih puas sih, puas banget malah. karna gw jadi kayak ngeluarin beban yg ada di otak gw.. tapi berdampak ga enak juga sih, yaitu kantong gw menipis,wkakakak tapi semoga aja tabungan gw ga akan habis sebelum rencana gw berjalan :) Selengkapnya...

Tugas-tugas pra semester 1

Diposting oleh rinda parya

hallooo ^_^
kita kembali ke semester lagi yaaaaa..
tapi sekarang yg pengen gw share bukan tentang semesternya, kan bosen tuh ngomongin ujian yg belum kelar..
nah, sekarang gw sekedar mau nyebutin tugas-tugas prasemester di SMAN 8 Tangerang aja sih, tapi beserta kesan-kesan gw juga tentunya..
dan tugas yg menurut gw paliiiiiiiiingg berkesan saat ini adalah :

Blog
ini tuh benar-benar WOW. saking bingungnya gw mau ngomongnya cukup berkomentar wow,haha
karna anak-anak juga harus sampe 1 hari nyelesaiin sampe 20 postingan..
bahkan sampe ada yg ngetik lebih dari 10 postingan malah dalam 1 hari..
keriting-keriting dah tuh jari,wakakakkakak
Tugas kelompok Sejarah
sebenarnya sih ini ga ribet, biasa aja..
soalnya ini juga tugas kelompok, tapi ga tau kenapa H-2 UAS gw ngerasa ngeri aja gitu tugas sejarah belom selesai juga, karna disuruhnya dikumpulkan harus sebelum semesteran, sedangkan besok sabtu dan minggu libur, dan senin udah semesteran. tapi semoga aja kelompok gw bisa ^_^
 
Menghafal Q.S Al-baqarah untuk BP
sebenarnya ini sih bukan tugas, tapi emang ujian BP. tapi gw bener-bener scare sama hafalan ini, karna ini hafalan surat, cuma 3 ayat sih, tapi panjang banget. ada kali tuh kalo tiap ayat 4 pemberhentian, jadi kemungkinan kalo dijabarin jadi pendek mungkin jd 10an ayat??hihi
itu juga beserta arti + tajwid.
dan tugas ini gw baru hafal tadi subuh, sebenarnya gw udah ngafalin dari kemaren rabu, tapi ga hafal-hafal. ga tau karna ga fokus, atau niatnya setengah-setengah deh..
tp ga tau kenapa gw emang selalu ngeri kalo ada hafalan gini, terutama yg panjang-panjang. gw butuh waktu panjang dan suasana yg benar-benar sepi dulu baru hafal.
Selengkapnya...

Car free day

Diposting oleh rinda parya

Car free day..
mungkin bagi warga SMAN 8 Tangerang ini tuh udah biasa dan ga asing lagi..
tapi bagi selain warga SMAN 8 Tangerang ? apa mereka tau? yah, untuk orang yg belum tau car free day biar gw kasih tau di sini dan gw ceritakan tentang salah satu program SMAN 8 Tangerang ini..
harusnya kalo di terjemahin ke Indonesia artinya itu hari bebas mobil, dimana maksudnya SMAN 8 Tangerang harusnya bebas mobil aja, ga bebas motor,hihi mau banget gw..

sebenarnya Car Free Day merupakan salah satu program SMAN 8 Tangerang yg diadakan sebulan sekali, kalo tahun kemaren sih ini diadakan setiap tanggal 8, tapi sekarang tiap hari Kamis awal deh kayaknya, soalnya biar kamis itu kita pake baju batik bebas.. *kayaknyaa dan menurut gw Car Free Day cukup merepotkan bagi orang yg rumahnya jauh dan harus naik kendaraan sendiri, karna gw termasuk orang yg itu.. dan selama Car Free Day gw pernah tuh ngalamin naik angkot sekali, dimana gw bareng temen gw yg anak SMAN 1 Tangerang, dan saat pertama kali gw naek angkot gw takut banget telat, sampe-sampe gw lihat jam mulu, tapi ga telat sih.. dan gw juga pernah saking bingungnya sampe naro motor sembarangan di depan alfa,wkwk (untungnya hari sabtu sih waktu itu, jadi pulangnya cepet dan langsung gw ambil motor dan langsung dititipin di rumah Cendy Haztika) dan untuk sekarang-sekarang ini tiap Car Free Day gw sering bawa motor biar ga repot, dan pastinya gw lebih pagi berangkatnya dan sering dititipin di rumah Nurma. Selengkapnya...

Kamis, 29 November 2012

Biologi oh biologi

Diposting oleh rinda parya

Biologi oh biologi..
ga tau kenapa gw salut banget sama orang yg pinter biologi, khususnya untuk anak-anak olimp biologi beserta guru-guru biologi..
kenapa?? karna gw selalu mikir "kok bisa?"
gw selalu berpendapat kalo orang yg pinter Biologi itu WAW banget..
sebenarnya bukan biologi aja sih, melainkan semua pelajaran yg lemah di gw..
sebenarnya biologi itu seru, seruuuuuu banget
gw suka ilmunya, suka banget malah ! karna itu ilmunya berisi tentang sekitar gw banget..
tapi ga tau kenapa gw jarang banget untuk bisa dapet nilai perfect di SMAN 8 Tangerang untuk pelajaran ini. padahal kalo ulangan, selalu pelajaran ini yg gw utamakan.
ga tau karna materinya banyak atau gimana, tapi emang gw rasa materinya juga materi yg diulang-ulang terus dari materi SMP, dari SD malah..

dan paling bikin hati gw berbunga-bunga adalah saat mid semester 2 di kelas X SMAN 8 Tangerang, karna itu mungkin pertama kalinya gw dapet nilai 90 di bidang biologi. dan itu gw ngerasa WOW dan seneng bangeeeeeeeeeettttt. karna jarang-jarang gw dapet nilai hampir perfect kayak gitu.
dan semoga aja gw bisa mendapatkan nilai segitu lagi atau lebih. karna gw harus dan mau bisa biologi bangeett. Selengkapnya...

My Family

Diposting oleh rinda parya

gw Rinda Parya Putri, seorang perempuan yang sekolah di SMAN 8 Tangerang. sekarang gw sedang duduk di kelas sebelas, tepatnya XI IPA 2..
dan kali ini gw akan bercerita sedikit tentang keluarga gw, tapi ini kalo menurut gw yaaaaaa..
dan gw nulis ini sekedar untuk cerita-cerita aja biar nambah wawasan tentang gw,wkwk
dan inisatif gw nulis tentang keluarga gw juga berawal dari komentar anak-anak tentang gw, yaitu ada di "comments about me".
oke, banyak orang yg nilai gw dari keseharian gw dalam sekolah, khususnya di pelajaran, terutama di bidang Eksak..
gw emang suka banget sama yg namanya berhitung, karna dari SD juga gw emang suka banget sama Matematika, tapi sekarang udah biasa aja..
dan mungkin gw nurun dari sifat bokap gw kali ya? karna beliau juga pinter banget ngitungnya, kalo kata gw beliau sih cukup cerdas. tapi kalo udah marah serem -__-
kalo nyokap gw, gw sayang banget sama beliau, banyak banget yg beliau korbanin untuk anak-anaknya termasuk gw, dan inisiatifnya tinggi banget, apalagi kalo udah tentang hal bokap gw..
ade gw yg sekarang kelas 6 SD juga MTKnya pinter banget, saking pinternya sampe jomplang gitu nilainya..
yg lain mahh nilainya MiFaSolLa, sedangkan MTK kalo ulangan pasti kalo ga 9an ya 100..
entah itu disebabkan apa, tapi emang ade gw kalo gw perhatiin dia ga pernah belajar sih, tiap malem maen game di laptop muluuuuuuuuuu~
sedangkan kalo untuk Kakak gw, dia baru lulus SMA kemaren dan lagi kuliah di Trisakti jurusan Pertambangan..
gw rasa dia sama kayak ade gw yg sifatnya, jarang belajar, tapi dia cukup cerdas, walaupun nilainya ga sefulgar nilai ade gw, dan dia cukup pinter di musik (yaiyalah secara anak Band, tapi dia pelit ga pernah mau ngajarin gw musik) dan dia juga cukup pinter untuk di bidang teknologi, khususnya tentang software-software gitu dan bisa benerin komputer juga kalo ada yg rusak.
dan untuk ade gw yg bayi?? gw sayang banget sama dia, dia itu lucu banget, walaupun masih 16 bulan, tapi lincah banget, adzan subuh pasti udah bangun, kalah banget sama kakak-kakaknya termasuk gw,terus nurut kalo gw suruh, bisa naik motor, terus bisa fitnes juga di alat olahraga di rumah gw, dan juga kalo ada suara motor mau pergi, dia pasti langsung refleks keluar dan langsung naik motor aja, sampe-sampe gw ga tega banget tiap pagi harus berpisah dan melihat kesedihannya karna ditinggal gw..

dan itulah sekilas tentang keluarga gw, yang paling fulgar di pikiran gw, dimana gw adalah cewe sendiri selain nyokap gw di rumah, kakak dan ade gw cowok semua.. Selengkapnya...

Umaa

Diposting oleh rinda parya

Nurma, orang yg harusnya komennya itu gw taro dipostingan "Comments about me"
tapi karna dia telat, yaudahlah jadi gw bales dipostingan baru lagi, lagian juga lumayan menambah jumlah postingan,hihihi
Nurma itu salah satu teman sekelas gw di XI IPA 2 SMAN 8 Tangerang. dimana kadang-kadang gw juga suka bareng sama dia, dia itu lucu kalo kata gw, entah dari seluruh sisi, maupun sifatnya, dan dia sering banget dibully ma anak-anak, terutama sama Sufika Fani. Masalahnya emang orang kayak dia seru untuk dibulli, Kocak,haha
dan dia juga suka sendiri, dan disaat dia sendiri gw suka nyamperin dia atau nyamperin Sufika untuk ngeliat dia karna dia pasti bakal ngisengin Nurma,haha
dan paling enak tuh duet karaoke ma dia, karna dia itu mudah gw bawa ke dalam peran lagunya, kayak kemaren gw duet sama dia lagunya Acha dan Irwansyah..
disitu gw bener-bener kocak dan seru, karna disitu gw bisa meluapkan emosi gw (haseeekk) dengan teriak dan berakting,wkwk

dan di Blog Nurma, dia mosting tentang gw nih

  

sebenarnya Nurma ini manggil gw parya bukan karna inisiatif dia, melainkan disebabkan refleksnya saraf dia untuk mengikuti orang lain sehingga jadi kebiasaan (haseek,wkwk). karna yg pertama manggil gw parya di XI IPA 2 itu Widha, dan sebelumnya juga udah ada yg pernah manggil gw di kelas X, yaitu Selvira.. 
dan muci umaa atas pujianmuu, entah itu beneran dari hati atau tidak,haha
Selengkapnya...

masih tentang UAS

Diposting oleh rinda parya

hey..
kembali lagi dengan gw, sang pemilik blog..
dimana gw disini masih ingin cerita tentang UAS di SMAN 8 Tangerang
nah, kalo postingan UAS yg pertamakan cuma tentang harapan dan doa dari gw, dan sekarang gw akan cerita tentang jadwal-jadwal UASnya..

barusan hari ini gw abis BP, dimana kelas XI dan XII di SMAN 8 Tangerang sebelum melakukan UAS, harus BP dulu, sedangkan untuk kelas X, melaksanakan ujian TOEFL.. nah, tadi itu kebetulan kelas XI hafalan QS.Al-baqarah : 284-286 Kelenger ga tuh?? banyak banget ayatnya, ditambah arti + tajwid pula lagi..
nah, untuk kelas XI dan XII IPA 2, kebetulan yg membimbing BP kita itu Pak Harmen, mantep banget ga tuh?? bener-bener cukup detail dan lama juga tuh..
dimana yg duluan BP itu XII dulu, baru kelas XI, itupun kita BPnya di kelas XII IPA 2..


dan besok siap-siap belajar dan merangkum yg bisa dirangkum deh, tapi kelas XI ini gw cukup senang, karna pelajarannya cukup dikit kalo dibandingkan kelas XII dan X,haha
semangat aja deh buat ade kelas dan kaka kelas..
dan berikut jadwal pelajaran UAS kelas XI :

  • Senin : PAI, B.inggris, dan Penjas (benar-benar menguras waktu dan otak banget nih menurut gw, udah 3 pelajaran, hafalan semua pula lagi -__- )
  • Selasa : PKN dan Matematika (ada MTK nih, semoga aja gw bisa. dan PKN?? semoga gw sempet untuk belajar PKN secara serius supaya ga jelek lagi)
  • Rabu : Fisika dan TIK (ada pelajaran tercinta nih,wkwk tapi tetap harus mengutamakan TIK, karna itu pelajaran yg cukup membingungkan saat udah ketemu sama ulangannya)
  • Kamis : B.indonesia dan Biologi (semoga aja gw malemnya gw bisa belajar biologi dan benar-benar memahami materinya, termasuk b.indonesia juga semoga gw bisa)
  • Jumat : Kimia dan Sejarah (Sejarah? I'm comiiiiiiiingggg ^_^ )
  • Sabtu : B.Jepang (hari paling menyenangkan karna hanya ada 1 pelajaran, walaupun malemnya harus belajar keras menghafal materi yg banyak itu,hihi)
Selengkapnya...

Rabu, 28 November 2012

UAS ??

Diposting oleh rinda parya

ga kerasa cepat banget udah ngelewati 1 semester di kelas XI..
bentar lagi udah mau UAS aja di SMAN 8 Tangerang..
tapi gw cukup seneng, karna kelas XI ini masa-masanya cepet pulang. walaupun maksud cepet pulang itu untuk cepet belajar juga sih. tapi gapapalah..
paling ga, jam 11an bisa pulang dan sampai rumah jam 12an sehingga masih ada waktu untuk tidur sebentar sebelum belajar lagi..
dan gw berharap semoga di semester ini gw dan semuanya bisa melaksanakan semester ini dengan sukses *aamiin
yg pasti gw ga mau terlalu banyak remed, khususnya pelajaran Exact..
ga enak banget harusnya abis semesteran libur, tapi harus remed, kan sedih..
dan yg pasti semoga aja ulangan pertama, yaitu BP dapat gw laksanakan dengan lancar dan sukses, entah siapapun pembimbingnya dan semoga gw juga cepat lancar, karna gw udah jarang banget ngafalin surat-surat setelah lulus SMP,hihi Selengkapnya...

Comments about me

Diposting oleh rinda parya

Hey !
dari kemaren udah cerita tentang hal lain nih ! nah, sekarang gw lagi pengen ngepost tentang gw, hanya gw.
entah kenapa setiap orang selalu berpendapat sama tentang gw, pasti selalu ada satu kata sifat yg mengarah ke pelajaran, khususnya di bidang Exact..

emang pelajaran Exact termasuk pelajaran favorit gw, khususnya Kimia, Matematika dan terutama Fisika..
dan ini hasil prinscreen gw atas komentar beberapa anak XI IPA 2 di SMAN 8 Tangerang


printscreen di atas adalah pendapat dari seorang Madyanissa Yuniar, "makasih niar atas pujian kamu. tapi masih banyak yg lebih pintar. dan ga semua olim juga aku ikutin.."


Nah, kalo di atas itu pendapatnya Tania Almira Pamudji, sang doraemon IPA 2..
"kamu heboh banget tan, kayaknya ga segitunya juga deh? tapi kamu lucu, aku suka kalo kamu ngomong, karna kamu begitu semangat membuat suasana menjadi lebih hidup."



pendapat di atas merupakan pendapat dari Riandaya Ibrahim, sang ketua kelas IPA 2..
"hmm bingung mau komen apa lagi? yg pasti makasih ya atas pujiannya, dan kayaknya Rian udah punya modusan baru deh?? bukan gw lagi??haha"


dan terakhir yg gw baca adalah pendapat dari Robby Hasanul Arief..
"IQ gw kecil rob, jadi ga usah ngeyakinin sampe segitunya juga yaa. kadang juga ada soal yg gw ga bisa kok~"
Selengkapnya...

Science Two of SMAN 8 Tangerang

Diposting oleh rinda parya

Science 2 oh science 2..
itulah kelas di SMAN 8 Tangerang yg gw alami saat ini, dimana kelas ini merupakan kelas yang seharusnya berisi siswa-siswa yang berasal dari kelas x.2, yaitu kelas yg lebih dikenal dengan kelas offline..
tapi, karena ada beberapa orang tertentu yg ingin masuk IPS, maka ada anak-anak dari jalur online yang diharuskan masuk ke kelas IPA 2..
dan dari kelas x.3 sampai x.5 masing-masing 2 anak masuk ke kelas itu..
dan inilah siswa-siswa baru dari kelas selain x.2 :
x.3 : Rinda Parya Putri (gw) dan Widha Puspa Tanjung
x.4 : Madyanissa Yuniar dan Sufika Fani
x.5 : Fathimah Sholihah dan Sashi Aprida Yusmi

dan pertama kali gw tau kelas gw adalah saat gw lagi daftar ulang, dimana setelah gw bayar, gw dikasih tau kalo kelas gw adalah IPA 2.. di situ gw sempet kaget dan bingung, IPA 2 ? kok bisa? apa sekarang IPA 1 sampai IPA 4 dicampur semua ya? sempet gw berfikir kayak gitu.. tapi ternyata tidak, emang kebetulan aja x.2 banyak yg ke pengen IPS, jadinya banyak juga dari kelas online yg masuk jadi warga IPA 2.. padahal gw mikir kalo gw pasti masuk ke kelas yg benar-benar kelas random, kayak kelas IPA 3 atau IPA 4.. tapi ternyata engga, dan pas pertama kali gw masuk kelas IPA 2, itu benar-benar asing bangetttttt.. gw cuma cukup kenal sama orang-orang tertentu, kayak Mufida, Tania, Nurma, Lulu, dan Fitri. dan sisanya? cukup asing.. *padahal kelas x.2kan ada disebelah x.3, tapi emang gwnya aja yg ga gaul,haha dan pas pertama masuk, karna dari kelas luar itu ada masing-masing 2 orang, jadinya anak yg dari kelas luar itu pada duduk dengan teman-temannya di kelas X.. dan kalo gw perhatiin kelas lain juga gitu,hihi yaudah deh pas pertama itu gw duduk sama Widha terus, sampai ada rollingpun gw ketemu Widha lagi, sampai 2x berturut-turut gw duduk sama dia,haha
lalu waktupun terus berjalan, hari demi hari gw lewatin bersama anak-anak IPA 2, cukup seru sih, lama-lama gw jadi kenal ma anak-anaknya, cukup lucu anak-anaknya kalo menurut gw.. apalagi anak cowoknya, menurut gw mereka kompak banget, satu ke sana, semua ke sana, dan satu ke sini, semuapun ke sini, jadi kayak emang udah ditakdirkan bersatu gitu,hihi *itu yg pertama kali banget gw lihat dari IPA 2
dan buat anak ceweknyapun ga kalah kocak menurut gw, cuma anak cewe IPA 2 lebih waras dari pada anak cowonya,haha *gw rasa ini hanya candaan gw belaka ^^ dan untuk anak ceweknya menurut gw cukup sopan di depan gw, karna mereka juga suka senyum dan nyapa gw juga kalo ketemu di jalan, dan kalo udah berbaur sama anak cowok, suka bikin ngakak gitu..
dan selama semester 1 ini cukup banyak kejadian-kejadian yg dialamin bersama-sama antara IPA 2.. kayak buka puasa bersama, berbagai tugas kelompok, termasuk liga pussel..
dan berikut foto-foto ada ada gwnya selama gw di IPA 2 :

ini kelompok Sushi gw..
harusnya ada Widha, tapi dia sedang dispen.
dan foto ini gw dapet dari profil Yoko


 ini saat terakhir liga Pussel IPA 2..
dan gw dapet foto ini dari blog Alham..
Selengkapnya...

X3ME !! ^_^

Diposting oleh rinda parya

haiii..
mendadak ke pengen cerita tentang kelas-kelas gw nih..
dan dimulai dari kelas 10 yaaa..
karna itu awal kelas gw di SMAN 8 Tangerang

oke !gw masuk kebetulan entah secara sengaja atau takdir, gw masuk kelas X.3, dimana wali kelasnya saat itu mungkin kita mengenalnya dengan guru yang paling WOW di SMAN 8 Tangerang, kenapa? karna beliau menurut gw wow banget, wow dalam mengajar, memberi tugas, dan juga dalam kedisiplinan, apalagi kedisiplinan anak-anak kelasnya.
dan beliau adalah Mr. Fuad.. dan waktu gw di kelas x.3 ? cukup seru sih walaupun gw terkadang suka sibuk sendiri,haha karna kalo menurut gw, kita cukup kompak.. kayak waktu di kelas, pasti ada aja yg bikin kita ketawa-ketawa ngakak sekelas.. saat study tour ke bandung, walaupun bisa kita pisah, saat di tempat tujuan kita pasti menyatu lagi.. dan ini foto-foto kisah-kisah x3me.. 



















Selengkapnya...

Minggu, 25 November 2012

galau akan lagu seni budaya

Diposting oleh rinda parya

malam semua..
padahal tadinya gw lagi mengamati postingan postingan blog temen-temen kelas gw, tapi jadi pengen ikut-ikutan ngepost,hehe
padahal gw ngantuk banget, malah tugas lks ada yang belum lagi,.
tapi yaudah lanjut cerita gw aja yukk..
gw mendadak galau lagi nih tentang lagu untuk tugas senbud ! padahal itu untuk nilai Semester 1, jadi semester 1 tugasnya nyanyi masing-masing..
demi apa gw grogi banget ga biasa nyanyi depan orang banyak X_X
tapi oke, gw pasti bisa ngelewatin tantangan itu !
tapi gw bingung mau nyanyi apa? padahal tadinya gw udah fix pengen nyanyi lagu Rumor - Butiran Debu, udah dapet pula lagi midi dan partiturnya..
tapi semenjak kemaren sabtu karaokean, gw jadi pengen nyanyi lagu kaulah segalanya, gw ngerasa nyaman dan ngerasa menjiwai banget nyanyi lagu itu, pasti ada hal yang terbayang di hati gw kalo gw nyanyi itu, secara pastikan kalo nyanyi akan lebih bagus kalo kita sedang merasakan isi lagu itu. dan gw tadipun mencari-cari lagu itu..
dapet sih midinya, tapi partiturnya ga adaaaaaaa T_T 
aduh, galau nih ! apalagi waktu karaokeankan gw nyanyi lagu stand up for love, nah, temen gw Selvira Zenisya si penyanyi vocal grup delta ngasih saran untuk gw mending nyanyi lagu itu, karna katanya sih gw bagus nyanyi lagu itu. 
emang sih lagu itu seru, ga tau kenapa kayaknya suara penyanyinya 11-12 ma suara gw,wakakkakakakk 
tapi serius itu lagu tuh enak buat gw nyanyiin juga, terus nada tinggi rendahnya yaa gw lumayan bisa sih.. tapi masalahnya bahasa inggris, gw takut banget lidah gw keseleo, kan kocak di depan IPA 2 dan pak Syafrial gw harus salah lirik atau nyanyi yang pronounciationnya masih ecek-ecek.. 
pokoknya gw ga berani deh nyanyi lagu barat, minder,wkakakakak 
jadi yaa sekarang gw galau nih, pengen banget nyanyi lagu kaulah segalanya, 
buat teman-teman, kalo punya partiturnya mau dongggggg.. 
tapi kalo ga ada ya gapapa sih butiran debu, soalnya itu juga udah pas sama kuatnya suara gw,hehe 
oke sekian dulu ya postingan gw tentang tugas senbud di SMAN 8 Tangerang. kalo masih ada umur pasti akan gw usahakan untuk posting lagi.. 
see u next post ^_^
Selengkapnya...

Sabtu, 24 November 2012

Kebut Postingan

Diposting oleh rinda parya

SEMANGAT TEMAN-TEMANKU di SMAN 8 Tangerang !! hahaha
 
yap, kali ini gw akan cerita tentang pengamatan gw terhadap blog teman-teman kelas gw yang sedang kebut-kebutan dalam memosting blog karena tugas ICT termasuk gw juga begitu sih,haha..
dan temanya adalah..  
Kebut Posting.. 
yap ! itulah kalimat yang patut gw berikan untuk gw dan teman-teman gw, menjelang habisnya semester 1 dan akan dinilainya blog dengan syarat minimal 20 postingan dengan keyword SMAN 8 Tangerang.. 
dan yang akan gw ceritakan adalah bagaimana gw mengamati blog gw, karna tiap menit, pasti daftar blog teman-teman sekelas gw akan berubah terus, karna gw ngurutin nama-nama anak XI IPA 2 berdasarkan update postingannya.. 
dan tiap perubahan, pasti gw selalu buka blog-blog update yang belum gw baca.. 
nah, tapi masalahnya waktu kemaren jumat gw buka blog gw, banyak banget yang update blognya,ckck sampe-sampe gw bingung mau baca punya siapa dulu.. 
dan apalagi internet gw saat itu lagi lama (karna gw lagi buka blog melalui hp) yaudah deh, gw buka blog teman-teman esoknya, karna saat itu gw harus nunggu lama banget hanya untuk membuka 1 blog.. dan saat gw buka blog gw esok harinya, berubah lagi daftar teman-teman gw (emang biasa itu untuk siswa,wkwk) dan internet di hp ga begitu lola nih, jadi gw buka deh masing-masing blog mereka (tapi belum semua juga gw baca karna capek).. 
dan kalo gw perhatiin cukup banyak blog teman-teman yang 1 cerita, tapi dibagi menjadi beberapa bagian, mungkin biar kesannya lebih banyak postingan kali ya?? hihi dan gw yakin nih, pasti saat gw ngepost, ada yang lagi ngepost juga,haha yaah intinya cemungud deh teman ! dan cemungud juga untuk berbagai tugas-tugas yang lain ^_^ Selengkapnya...

1 jam lebih di dalam kelas lain

Diposting oleh rinda parya

heyyyy :)
kali ini gw mau cerita tentang kisah gw (iyalah kisah gw, masa kisah tetangga,haha)
ini tuh tentang gw saat gw disuruh ngawas XI IPA 3 waktu ulangan kimia..
jadi gini ceritanya..
berawal saat gw keluar kelas, gw tuh bosen banget di kelas, pasti ga bisa fokus belajar, apalagi gw pengen banget belajar dan ngerjain lks matematika..
nah, yaudah deh, karena si Nurma ngajak keluar, gw jadi keluar..
dia bawa lks pkn dan gw bawa lks matematika.
terus belum ada 5 menit, bu Sriwati naik ke tangga beserta bodyguard bodyguardnya (maksudnya ketua kelas IPA 3 sama siapa gitu,hehe). dan dari situ gw biasa aja, tetep pengen ngerjain lks matematika..
tapi, bu Sriwati malah manggil gw, nanya lagi pelajaran apa, terus gw jawab matematika..
yaudah deh gw disuruh sini sama bu Sriwati dan ternyata disuruh mengawasi anak-anak ulangan kimia dikarenakan beliau belum sholat, dan juga menyuruh gw untuk catet kalo ada anak-anak yang nyontek ataupun nengok-nengok..
nah, yaudah deh, karena sebuah amanat, gw jadi langsung meninggalkan Nurma dan mengawasi anak-anak IPA 3 dengan bosan, saking bosannya gw sms Nurma untuk nyuruh dia ke IPA 3..
dan datanglah Tanjung dengan laptop dan Nurma, tapi mereka ga mau masuk, karena ga enak ma anak IPA 3. tapi mereka tetap di depan kelas IPA 3 sih, tapi gw pegel juga lama-lama ngawasin dengan berdiri, jadi yaudah gw duduk di bangku guru dan mengawasi IPA 3..
dan lama-lama tanjung dan nurmapun pergi..
yaudah deh,gw tetap mengawasi anak-anak IPA 3, dan beberapa lama kemudian bu Sriwati datang, tetapi gw ga boleh pergi dulu, karna beliau belum sholat..
ya ampuun, ternyata dari tadi bu Sriwati pergi bukan untuk sholat, melainkan untuk mencari sesuatu yang gw juga ga tau apa itu..
yaudah deh, gw tetap duduk diam, dan gwpun minta bu sriwati gini, "bu, boleh ngajak temen ga?" terus bu Sriwati jawab begini, "udah sendiri aja, disuruh orang tua kok ngelawan"dari situ gw langsung diketawain 1 kelas IPA 3, sedih banget ya gw?? T_T
tapi gw tetap semangat mengawasi IPA 3, dan kalo gw lihat komuknya pada kocak banget, serius gitu..
gw jadi pengen ngakak ketawa gimana gitu,wkakakak
dan disamping itu juga gw ngelihat soal ulangan kimia yang satu lagi (maksudnya bukan soal yg gw dapet, kan ada 2 jenis soal kimia yang beliau buat).
dan saat gw ngelihat ulanganpun gw jadi sedih karna inget waktu gw ngerjain ulangan kimia ada 2 soal yang gw bingung banget.. -__-
Lalu, bu Sriwatipun datang lagi habis sholat dan nanya ada yang nyontek apa engga, gwpun menjawab engga, karna yang gw lihat justru wajah anak-anak IPA 3 yang pada serius, bukan wajah ingin nyontek,haha
Setelah itu gw disuruh pergi deh, karna tugas gw udah selesai, dan kembalilah gw ke kelas tercinta gw XI IPA 2 di sekolah tercinta juga SMAN 8 Tangerang (sungguh lebay,wkwk)
Selengkapnya...

Jumat, 23 November 2012

kaget akan perubahan kurikulum

Diposting oleh rinda parya

Berawal saat belajar PKN di kelas XI IPA 2 SMAN 8 Tangerang, bu Asyatun tiba-tiba akan akan ada banyak perubahan..
PKN akan mengganti nama menjadi PPKN, minggu depan tidak akan ada buku, dan kurikulum akan diubah..
nah, waktu gw dengar kurikulum akan diubah langsung takjub banget hati gw, karna itulah yang selama ini gw inginkan..
kurikulum berubah, dimana pelajaran diminimalisirkan..
itu sih baru katanyaaa, belum beneran lhoo..
tapi dari dulu gw emang pengen banget itu terjadi, dimana dari dulu tuh gw pengen banget pelajaran yang begitu banyaknya diminimalisir, bukan berarti gw mengintimidasi pelajaran yang kurang gw minatin lhooo..
tapi maksud gw, gw pengen banget pelajaran yang selain pelajaran penjurusan itu lebih mengarah ke praktek..
kayak contohnya tiap pagi emang semua siswa berolahraga biar sehat, lalu belajar yang pelajarannya cukup yang ke dalam penjurusannya aja. sedangkan dalam 5 hari (senin-jumat) ada waktu 2 hari untuk belajar pelajaran pelajaran selain pelajaran penjurusan yang mengarah ke praktek, kayak seharian main komputer untuk belajar mendesain web, atau seharian pergi ke museum untuk mengamati benda-benda sejarah, atau seharian diajarkan menyanyi, atau mungkin pergi ke tempat-tempat DPR gitu untuk mengamati tugas-tugas mereka,hihi
sedangkan untuk bahasa dan agama setiap hari emang digunakan saat tidak pelajaran, kayak pagi-pagi tadarus, ada waktu sholat dhuha dan sholat wajib..
dan dari 5 hari itu mungkin 3 hari berbicara bahasa inggris full, 1 hari berbicara bahasa indonesia dengan baku, dan 1 hari bicara bahasa jepang (karna gw kelas 11 ada bahasa jepang nih,wkwk)
nah, sisanya hari sabtu ada ekskul bebas dehh..
yang pasti 3 hari itu emang khusus belajar pelajaran yang sesuai jurusannya biar lebih mantap,sedangkan dalam 2 hari yang lain praktek pelajaran yang lain seharian, jadi dalam seminggu pelajarannya beda-beda, tapi materinya langsung..
yaahh, mungkin emang bosan sih, soalnya 3 jam aja kadang suka cepat bosen apalagi seharian??
tapi ini keceee, lebih efisien juga kalo kata gw,hehe

tapi itu masih khayalan belaka, belum nyata, karna gw juga ga tau kalopun emang bakal berubah, berubah kayak gimana..
tapi saat gw search di google tentang perubahan kurikulum, emang banyak beritanya sih..
coba aja kamu search sendiri di google, rata-rata emang menyatakan 2013 kurikulum akan diubah..
tapi gw ga tau berubah gimana..

yaaaaaaaaaa, berubah ataupun tetap, kita jalanin aja dahh..
toh, kesuksesan juga ga ditentukan kurikulum juga, karna itu tergantung masing-masing orang..
yang penting semangat dan tetap jalanin yang sekarang, kalo masih sekolah,ya serius jalanin sekolah..
dan pastinya buat gw dan anak-anak delta yang baca, tetap fokus pada sekolah ! khususnya menjelang semesteran,hihihi ^_^
Selengkapnya...

Pergantian kepala sekolah

Diposting oleh rinda parya

hhmm..
ketemu lagi dengan gw sang pemilik blog,hhi
di sini gw mungkin akan bercerita sedikit tentang sekolah gw, yaitu tentang Pergantian kepala sekolah..
sebenarnya udah beberapa waktu yang lalu sih, tapi yaa dari pada gak sama sekali lebih baik terlambat dong?? haha
jadi gini ceritanya..
saat lagi mid, kayaknya sih pas di hari-hari terakhir mid..
gw dengar dari teman-teman sekitar gw kalo ternyata kepala sekolah SMAN 8 Tangerang udah ganti, bukan Pak Hikmat lagi, melainkan katanya diganti sama wakil kepala sekolah SMAN 1 Tangerang..
nah, dari situ gw kaget banget, perasaan cepet banget ganti kepala sekolah?? ga tau gwnya yang ga biasa ada pergantian kepala sekolah atau karna baru ngerasain pak hikmat jadi kepala sekolah bentar (1 tahun),hehe
tapi emang semenjak gw masuk negeri, gw ngerasa kayaknya antara SMAN dalam kota saling berhubungan banget, yaaa mungkin karena gw terbiasa di swasta atau kabupaten kali yaaa??
yaa, pokoknya gw baru tau kalo ternyata di negeri itu suka ada pergiliran jabatan juga antara sekolah dalam1 daerah gitu..
kirain gw dalam swasta aja,wkwkwk
okeeeee, selanjutnya pas hari seninnya, emang bener pergantian kepala sekolah telah digantikan..
dimana itu ada acara pemberi kenang-kenangan dari osis dan salim juga..
dan akhirnya pada senin itupun kepala sekolah SMAN 8 Tangerang, H. Hikmat S.Pd, MM telah digantikan oleh Dudung Idrus S.Pd, MM.

dan semoga dengan kepemimpinan dan kebijakan yang baru, SMAN 8 Tangerang akan menjadi sekolah yang lebih maju lagiiiiii, dalam berbagai prestasi, sarana dan prasana, bahkan sampai menjadi SBI, aamiin..
Selengkapnya...

Minggu, 28 Oktober 2012

Pentingnya sebuah Prinsip

Diposting oleh rinda parya

Gw akan cerita sedikit tentang pentingnya sebuah prinsip, dan gw terinspirasi dari pengajar mtk gw di GO, walaupun sebenarnya repost sih !
jadi, intinya giniiiiii, haha
beliau bercerita..
cerita tentang kehidupan yang di ibaratnya sebagai wadah dan isinya..
dimana suatu saat ada seorang dosen bercerita kepada mahasiswanya..
ceritanya seperti ini... (wkwkwk)
ada sebuah wadah, dimana wadah tersebut akan diisi batu-batu besar sampai penuh..
lalu dosen tersebut bertanya kepada mahasiswa "apakah wadah ini sudah penuh?"
sebagian mahasiswa ada mengatakan udah, ada juga yang menjawab belum...
lalu dosen tersebut menjawab "Belum, karena masih banyak celah-celah kosong dalam wadah tersebut."
lalu dosenpun mengisinya dengan batu-batu kecil dan bertanya lagi "apakah sudah penuh?"
mahasiswapun menjawab sudah. Tetapi dosen itu justru mengatakan Belum..
dan dosen itu mengambil pasir, lalu diisi ke dalam wadah tersebut..
setelah itu, dosen itupun bertanya lagi dan dijawab sudah oleh para mahasiswanya..
tetapi dosen tetap menjawab belum, karena harus ada 1 lagi untuk benar-benar memenuhi wadah tersebut..
dan terakhir, diambillah air untuk memenuhi wadah tersebut..
so,penuhlah wadah tersebut melalui perjalanan batu besar,batu kecil, pasir,hingga air (haseekk)
Dan setelah cerita tersebut, dosenpun bertanya kepada mahasiswa tersebut tentang pelajaran apa yang dapat kalian ambil dari cerita tersebut, dan pastinya pengajar GO itupun juga bertanya kepada siswa-siswanya..
sedangkan kalau menurut gw, "kesuksesan gak akan bisa menjadi full (maksimal) tanpa adanya sesuatu yang kecil untuk mengisi ruang-ruang kesuksesan itu"..
tapi ternyata yg dimaksud bukan ituu -_-
Dan ternyata maksud dari cerita itu ialah.....
kita gak akan bisa mengisi semua benda itu ke dalam wadah secara penuh tanpa adanya batu besar yang dahulu kita masukkan..
karena kalo kita ngasih air dulu yang penuh, pasti kalau kita kasih pasir akan tumpah, apalagi kalau sampai batu yang besar? begitu yang beliau katakan...
dan wadah itu sama seperti kehidupan kita yang dapat kita isi..
dimana yang penting batu besar tersebut..
Lalu apa batu besar itu???
batu besar itu ialah PRINSIP..
dimana prinsip berfungsi sebagai landasan kehidupan kita..

Lalu beliau juga bercerita kalau anak SMA itu kalah sama anak TK..
dimana kalau anak TK ditanya mau jadi apa, anak-anak tersebut menjawab cita-cita mereka dengan semangat..
ada yang ingin menjadi pilot, polisi, dll..
sedangkan saat anak SMA ditanya ingin menjadi apa, anak SMA cenderung menjawab biarlah menjadi seperti apa adanya, bahkan anak SMA tersebut memiliki filosofi biarlah kehidupan mengalir seperti air yg mengikuti arusnya..
lalu beliaupun berkomentar sungguh bagus filosofinya..
tetapi ingat, air mengalir selalu ke bawah, bahkan ada air yg mengalir ke tempat yang kotor. dan supaya air tidak mengalir ke tempat yg kotor, kita harus memberi arah yang benar..
dan pastinya kita harus ingat, bahwa kalau air terus mengalir ke bawah, kita tidak akan dapat melihat indahnya gunung di atas sana..
dan maksud yang menjadi arah arus air tersebut juga PRINSIP, dimana kalau kita sudah memiliki 1 prinsip, kemanapun takdir membawa arus air tersebut, insyaallah kita tidak akan tersesat..
dan cenderung yg membuat anak remaja gagal ialah saat anak tersebut sedang menjalani kehidupan yang enak, tiba-tiba harus tertimpa masalah yang membuatnya down..
dan hal yang membuat anak tersebut jatuh ialah ketidak siapannya dalam menghadapi masalah yang datang secara tiba-tiba.
jadi, kesimpulan dari berbagai cerita di atas ialah PRINSIP, dimana prinsip itu penting sebagai pondasi kita menghadapi kehidupan khususnya untuk menegakkan kehidupan yang sudah di atas agar tidak mudah terjatuh..
so, walaupun masih muda, gak ada salahnya memiliki 1 prinsip, walaupun prinsip itu biasa, asal kita dapat konsisten, pasti BISA kok ! :)
dan gw selalu berusaha untuk konsisten dengan prinsip gw, yaitu FOKUS ! fokus saat belajar di SMAN 8 Tangerang ataupun tempat les, fokus saat melakukan tugas, dan tentunya fokus saat bermain ;)
Selengkapnya...

Makna angka 8 di kehidupan gw

Diposting oleh rinda parya

hy guys... ;)
jumpa lagi dengan gw sang pemilik blog..
dari sekian lamanya kita tidak berjumpaa :D
sebenarnya banyak banget yg pengen gw share,terutama tentang hal yg udah berlalu..
ada 3 hal malah yg pengen gw sampaikan melalui blog ini..
tapi sekarang cukup gw share tentang angka 8 aja..
Oke kita mulai aja, sebenarnya gw ga pernah lebay sama angka gini, justru gw yang suka ngeremehin dan nganggep temen gw lebay..
karena dulu dia hobby dan suka banget ngomongin angka 7, saking hobbynya gw sampe males dengerinnya, walaupun dia teman yg baik sih ! haha
tapi sekarang.....
mungkin gw kualat sama omongan gw yang dulu kelas 10, karena sekarang gw juga kayak dia, yg suka berfikir tentang angka, khususnya angka 8...
dimana gw sekolah di SMAN 8 Tangerang, kelas 10 dulu gw rangking 8 di semester 2, dan yang paling ngenesnya lagii...
nilai mid fisika dan kimia gw harus begitu karena nomor 8 -_____-
demi apapun gw sama sekali ga nyangka dan sedih banget meratapi 2 pelajaran itu, karena keduanya pelajaran kesukaan gw..
dimana yang paling nyakitin no.8 fisika yg gw ngerasa bisa banget, tapi harus salah total karena gw ga baca soal dengan teliti :'(
kimia sih wajar karena otak gwnya mungkin kurang sampe, tapi itukan bener-bener nyebeliiinn..
oke mungkin buat lo yang baca ini nganggep kalo gw lebay,ribet, songong atau apaa..
tapi itu karena lo yg ga ngerasain, karena perasaan dan pemikiran orang itu beda-beda..

Dimana gw adalah gw, gw bangga kok sama diri gw sendiri yg seperti ini :) asal kalo ada yg salah dari gw harap ngomong ;)
Selengkapnya...

Minggu, 09 September 2012

Just only about my busyness

Diposting oleh rinda parya

Hy Guys !! kembali lagi dengan gw sang pemilik blog :D
my ICT's teacher gave me task about blog, so, gw jadi harus bisa mosting 20 postingan sampai semester 1 deh..
dan pastinya setiap postingan itu harus memiliki keyword SMAN 8 Tangerang, "karna walau gimana juga SMAN 8 tangerang selamanya adalah almameter kamu", bu Dina said.
oke, gw bakal dan harus bisa untuk melakukan tugas itu ! makanya dari sekarang gw berusaha nyicil,hhi
Dan yang bakal gw posting di sini bukan hanya tentang tugas aja, tapi keseluruhan dari kesibukkan gw.

yap, mungkin gw ga keliatan sibuk, karena tiap jam pulang sekolah gw selalu langsung pulang dan terkesan ga betah di sekolah. tapi sebenarnya bukan itu alasannya, melainkan karena berbagai sesuatu yang harus gw lakukan,haha (syahrini's style,wakakakkakk)

dan semenjak kelas 11 ini gw benar-benar selalu sibuk, dimana gw hanya punya waktu hari minggu untuk bisa ngerjain segala kepribadian gw (termasuk tugas berat,dll) sehingga gw dari sekarang harus bisa belajar langsung melakukan jika bisa, gw harus belajar untuk ga menunda yg gw bisa, karena sekaliiiii aja gw menunda itu semua, gw bakal benar-benar down !

oke guys, mungkin ini aja my second post ;) yang pasti gw berharap banget, dengan berbagai kesibukkan gw sekarang selama kelas 11 ini bakal banyak membuahkan hasil yang luar biasa untuk masa depan gw.
karena gw ngelakuin ini semuapun juga untuk gw juga, terutama untuk kedepannya dalam memudahkan diri gw.
keep the spirit in your exhausted, mainly in my Exhausted !
dan buat lo semua, terutama yang masih sekolah, "Jangan suka mengejar nilai, tapi kejarkan ilmu dan materinya" :)
Selengkapnya...

Rabu, 22 Agustus 2012

my first post

Diposting oleh rinda parya

hey ! this is my new blog ^_^
although I had ever had the other blog when I was in JHS..

sebenarnya udah lumayan lama sih gw buat ni blog, tp gw bingung mau ngepost apaan -.-
dan dulu juga gw pernah punya blog, tapi sekarang udah gw apus karna gw takut keburu ketahuan betapa alaynya saat saat SMP duluu,haha :))

oke, di post pertama gw mungkin ga akan terlalu banyak tulisan, gw hanya akan berbagi tulisan mau gw isi apaan blog ini..
maunya sih gw ngehias ni blog sebagus dan sekece kecenya, tapi gw ga begitu jago IT..
apalagi gw ga megang gadget yg memadai, seluruh gadget tersayang gw hilang dimalingi T_T
jadi kalo mau apa-apa minjem laptop ade gw deh, atau ngenet -__-
lagipula gw juga takut naro widget-widget yang terlalu berat untuk blog gw, nanti orang2 keburu males buka duluan lagi kalo kebanyakan widget.
So, just sorry if my blog is very usual,haha :D
dan pengennya sih blog gw, gw isi info2 menarik, tapi gw juga ga enak kalo repost..
yah, jadi kesimpulannya gw hanya mengisi blog gw dengan hal-hal yg menurut gw penting, terutama tentang gw. tapi berhubung gw ngerasa jarang ada hal-hal penting, jadi gw pasti jarang ngepost, jadi maaf maaf aja daaahhh :))
dan yang pasti semoga aja postingan postingan gw ga alaaayyy ;)

anyway cukup segini dulu postingan pertama gw, see u next post..
and bye ^_^
Selengkapnya...