Minggu, 28 Oktober 2012

Pentingnya sebuah Prinsip

Diposting oleh rinda parya

Gw akan cerita sedikit tentang pentingnya sebuah prinsip, dan gw terinspirasi dari pengajar mtk gw di GO, walaupun sebenarnya repost sih !
jadi, intinya giniiiiii, haha
beliau bercerita..
cerita tentang kehidupan yang di ibaratnya sebagai wadah dan isinya..
dimana suatu saat ada seorang dosen bercerita kepada mahasiswanya..
ceritanya seperti ini... (wkwkwk)
ada sebuah wadah, dimana wadah tersebut akan diisi batu-batu besar sampai penuh..
lalu dosen tersebut bertanya kepada mahasiswa "apakah wadah ini sudah penuh?"
sebagian mahasiswa ada mengatakan udah, ada juga yang menjawab belum...
lalu dosen tersebut menjawab "Belum, karena masih banyak celah-celah kosong dalam wadah tersebut."
lalu dosenpun mengisinya dengan batu-batu kecil dan bertanya lagi "apakah sudah penuh?"
mahasiswapun menjawab sudah. Tetapi dosen itu justru mengatakan Belum..
dan dosen itu mengambil pasir, lalu diisi ke dalam wadah tersebut..
setelah itu, dosen itupun bertanya lagi dan dijawab sudah oleh para mahasiswanya..
tetapi dosen tetap menjawab belum, karena harus ada 1 lagi untuk benar-benar memenuhi wadah tersebut..
dan terakhir, diambillah air untuk memenuhi wadah tersebut..
so,penuhlah wadah tersebut melalui perjalanan batu besar,batu kecil, pasir,hingga air (haseekk)
Dan setelah cerita tersebut, dosenpun bertanya kepada mahasiswa tersebut tentang pelajaran apa yang dapat kalian ambil dari cerita tersebut, dan pastinya pengajar GO itupun juga bertanya kepada siswa-siswanya..
sedangkan kalau menurut gw, "kesuksesan gak akan bisa menjadi full (maksimal) tanpa adanya sesuatu yang kecil untuk mengisi ruang-ruang kesuksesan itu"..
tapi ternyata yg dimaksud bukan ituu -_-
Dan ternyata maksud dari cerita itu ialah.....
kita gak akan bisa mengisi semua benda itu ke dalam wadah secara penuh tanpa adanya batu besar yang dahulu kita masukkan..
karena kalo kita ngasih air dulu yang penuh, pasti kalau kita kasih pasir akan tumpah, apalagi kalau sampai batu yang besar? begitu yang beliau katakan...
dan wadah itu sama seperti kehidupan kita yang dapat kita isi..
dimana yang penting batu besar tersebut..
Lalu apa batu besar itu???
batu besar itu ialah PRINSIP..
dimana prinsip berfungsi sebagai landasan kehidupan kita..

Lalu beliau juga bercerita kalau anak SMA itu kalah sama anak TK..
dimana kalau anak TK ditanya mau jadi apa, anak-anak tersebut menjawab cita-cita mereka dengan semangat..
ada yang ingin menjadi pilot, polisi, dll..
sedangkan saat anak SMA ditanya ingin menjadi apa, anak SMA cenderung menjawab biarlah menjadi seperti apa adanya, bahkan anak SMA tersebut memiliki filosofi biarlah kehidupan mengalir seperti air yg mengikuti arusnya..
lalu beliaupun berkomentar sungguh bagus filosofinya..
tetapi ingat, air mengalir selalu ke bawah, bahkan ada air yg mengalir ke tempat yang kotor. dan supaya air tidak mengalir ke tempat yg kotor, kita harus memberi arah yang benar..
dan pastinya kita harus ingat, bahwa kalau air terus mengalir ke bawah, kita tidak akan dapat melihat indahnya gunung di atas sana..
dan maksud yang menjadi arah arus air tersebut juga PRINSIP, dimana kalau kita sudah memiliki 1 prinsip, kemanapun takdir membawa arus air tersebut, insyaallah kita tidak akan tersesat..
dan cenderung yg membuat anak remaja gagal ialah saat anak tersebut sedang menjalani kehidupan yang enak, tiba-tiba harus tertimpa masalah yang membuatnya down..
dan hal yang membuat anak tersebut jatuh ialah ketidak siapannya dalam menghadapi masalah yang datang secara tiba-tiba.
jadi, kesimpulan dari berbagai cerita di atas ialah PRINSIP, dimana prinsip itu penting sebagai pondasi kita menghadapi kehidupan khususnya untuk menegakkan kehidupan yang sudah di atas agar tidak mudah terjatuh..
so, walaupun masih muda, gak ada salahnya memiliki 1 prinsip, walaupun prinsip itu biasa, asal kita dapat konsisten, pasti BISA kok ! :)
dan gw selalu berusaha untuk konsisten dengan prinsip gw, yaitu FOKUS ! fokus saat belajar di SMAN 8 Tangerang ataupun tempat les, fokus saat melakukan tugas, dan tentunya fokus saat bermain ;)
Selengkapnya...

Makna angka 8 di kehidupan gw

Diposting oleh rinda parya

hy guys... ;)
jumpa lagi dengan gw sang pemilik blog..
dari sekian lamanya kita tidak berjumpaa :D
sebenarnya banyak banget yg pengen gw share,terutama tentang hal yg udah berlalu..
ada 3 hal malah yg pengen gw sampaikan melalui blog ini..
tapi sekarang cukup gw share tentang angka 8 aja..
Oke kita mulai aja, sebenarnya gw ga pernah lebay sama angka gini, justru gw yang suka ngeremehin dan nganggep temen gw lebay..
karena dulu dia hobby dan suka banget ngomongin angka 7, saking hobbynya gw sampe males dengerinnya, walaupun dia teman yg baik sih ! haha
tapi sekarang.....
mungkin gw kualat sama omongan gw yang dulu kelas 10, karena sekarang gw juga kayak dia, yg suka berfikir tentang angka, khususnya angka 8...
dimana gw sekolah di SMAN 8 Tangerang, kelas 10 dulu gw rangking 8 di semester 2, dan yang paling ngenesnya lagii...
nilai mid fisika dan kimia gw harus begitu karena nomor 8 -_____-
demi apapun gw sama sekali ga nyangka dan sedih banget meratapi 2 pelajaran itu, karena keduanya pelajaran kesukaan gw..
dimana yang paling nyakitin no.8 fisika yg gw ngerasa bisa banget, tapi harus salah total karena gw ga baca soal dengan teliti :'(
kimia sih wajar karena otak gwnya mungkin kurang sampe, tapi itukan bener-bener nyebeliiinn..
oke mungkin buat lo yang baca ini nganggep kalo gw lebay,ribet, songong atau apaa..
tapi itu karena lo yg ga ngerasain, karena perasaan dan pemikiran orang itu beda-beda..

Dimana gw adalah gw, gw bangga kok sama diri gw sendiri yg seperti ini :) asal kalo ada yg salah dari gw harap ngomong ;)
Selengkapnya...