Jumat, 23 November 2012

kaget akan perubahan kurikulum

Diposting oleh rinda parya

Berawal saat belajar PKN di kelas XI IPA 2 SMAN 8 Tangerang, bu Asyatun tiba-tiba akan akan ada banyak perubahan..
PKN akan mengganti nama menjadi PPKN, minggu depan tidak akan ada buku, dan kurikulum akan diubah..
nah, waktu gw dengar kurikulum akan diubah langsung takjub banget hati gw, karna itulah yang selama ini gw inginkan..
kurikulum berubah, dimana pelajaran diminimalisirkan..
itu sih baru katanyaaa, belum beneran lhoo..
tapi dari dulu gw emang pengen banget itu terjadi, dimana dari dulu tuh gw pengen banget pelajaran yang begitu banyaknya diminimalisir, bukan berarti gw mengintimidasi pelajaran yang kurang gw minatin lhooo..
tapi maksud gw, gw pengen banget pelajaran yang selain pelajaran penjurusan itu lebih mengarah ke praktek..
kayak contohnya tiap pagi emang semua siswa berolahraga biar sehat, lalu belajar yang pelajarannya cukup yang ke dalam penjurusannya aja. sedangkan dalam 5 hari (senin-jumat) ada waktu 2 hari untuk belajar pelajaran pelajaran selain pelajaran penjurusan yang mengarah ke praktek, kayak seharian main komputer untuk belajar mendesain web, atau seharian pergi ke museum untuk mengamati benda-benda sejarah, atau seharian diajarkan menyanyi, atau mungkin pergi ke tempat-tempat DPR gitu untuk mengamati tugas-tugas mereka,hihi
sedangkan untuk bahasa dan agama setiap hari emang digunakan saat tidak pelajaran, kayak pagi-pagi tadarus, ada waktu sholat dhuha dan sholat wajib..
dan dari 5 hari itu mungkin 3 hari berbicara bahasa inggris full, 1 hari berbicara bahasa indonesia dengan baku, dan 1 hari bicara bahasa jepang (karna gw kelas 11 ada bahasa jepang nih,wkwk)
nah, sisanya hari sabtu ada ekskul bebas dehh..
yang pasti 3 hari itu emang khusus belajar pelajaran yang sesuai jurusannya biar lebih mantap,sedangkan dalam 2 hari yang lain praktek pelajaran yang lain seharian, jadi dalam seminggu pelajarannya beda-beda, tapi materinya langsung..
yaahh, mungkin emang bosan sih, soalnya 3 jam aja kadang suka cepat bosen apalagi seharian??
tapi ini keceee, lebih efisien juga kalo kata gw,hehe

tapi itu masih khayalan belaka, belum nyata, karna gw juga ga tau kalopun emang bakal berubah, berubah kayak gimana..
tapi saat gw search di google tentang perubahan kurikulum, emang banyak beritanya sih..
coba aja kamu search sendiri di google, rata-rata emang menyatakan 2013 kurikulum akan diubah..
tapi gw ga tau berubah gimana..

yaaaaaaaaaa, berubah ataupun tetap, kita jalanin aja dahh..
toh, kesuksesan juga ga ditentukan kurikulum juga, karna itu tergantung masing-masing orang..
yang penting semangat dan tetap jalanin yang sekarang, kalo masih sekolah,ya serius jalanin sekolah..
dan pastinya buat gw dan anak-anak delta yang baca, tetap fokus pada sekolah ! khususnya menjelang semesteran,hihihi ^_^

0 komentar:

Posting Komentar